Total Tayangan Halaman

Sabtu, 12 Maret 2011

Suami Yang Malang

Di sebuah kerajaan yang masih kolot terdapat seorang suami yang malang. Ia merasa malang karena wajah istrinya tidak cantik. Setiap hari ia berdoa kepada yang kuasa supaya wajah istrinya berubah menjadi cantik. Yang ada setiap hari hanya kemalangan saja. Ia tidak dapat bekerja dengan baik karena merasa malang... malang... kenapa menjadi begitu.
Pada suatu saat ia pergi ke gua bertapa untuk mencapai keinginan mempunyai istri yang cantik. Karena firasatnya akan berhasil ia pulang untuk mendapatkan istri yang cantik. Ternyata keinginannya terkabul. Istrinya berubah sangat cantik... ia sangat senang ... keluarga itu menjadi sangat bahagia. Tersiarlah berita kecantikan seorang wanita itu sampai ke kerajaan. Raja pun menginginkan wanita yang cantik itu, diutuslah para serdadu untuk mengambil wanita itu.
Kebahagiaan keluarga itu pun berubah menjadi kemalangan lagi. Sehingga suami itu tak mampu menolak kehadiran para serdadu yang beringas untuk mengambil istrinya itu. Akhirnya ia menyerahkan istrinya untuk dibawa kepada raja.
Ia kembali ke hutan bertapa dengan doa supaya wajah istrinya kembali sedia kala bahkan mungkin lebih jelek lagi supaya raja bosan dengannya.Tak lama kemudian berubahlah istrinya itu menjadi wanita yang berparas jelek.
Raja pun mengembalikan wanita itu ke desanya. Namun sayang suaminya tak ada di rumah. Sehingga ia mencari di tengah hutan. Akhirnya mereka bertemu seperti sedia kala dan saling menerima apa adanya, sehingga mereka bahagia dengan keadaan yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar