Total Tayangan Halaman

Senin, 09 Mei 2011

Mengajak Remaja RT Bergabung

Sebagai ketua RT saya mengajak remaja yang belum mempunyai pekerjaan untuk bergabung. Ajakan saya disampaikan di rapat rt bapak-bapak pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2011. Ajakan itu saya ulangi lagi saat rapat ibu-ibu di rapat PKK hari Minggu tanggal 8 Mei.
Inti ajakan itu, saya minta tolong ke bapak dan ibu untuk mengajak anak-anak remaja yang belum mempunyai pekerjaan untuk berkumpul di rumah pak Rt hari Senin tg 09 Mei 2011 pukul 19.00. Saya berencana dan keinginan untuk menanyakan potensi mereka dan kemmauan mereka. Mereka bisa apa dan mau apa? Itu rencana saya.
Nah setelah saya tunggu-tunggu hari Senin pekul 19.00 sepi nggak ada yang datang. Setelah pukul 19.10 baru dua orang yang datang. Ya dua orang pun saya dampingi untuk saya tanya kemauan mereka. Remaja yang satu ternyata sudah mempunyai kios di depan GOR namun belum ada isinya alias masih kosong. Rencana remaja itu mau diisi dengan alat musik untuk rentalan. Remaja yang satu tertarik juga  bisnis itu. Tetapi remaja itu menanyakan usaha yang lain yang bisa dikerjakan apa? Saya mengajukan 3 alternatif, 1. cuci motor dan mobil di tempat warga yang punya bengkel. 2. usaha sablon kertas, plastik dll ada yang mau melatih 3. usha lain yang dikehendaki melalui latihan di BLK.
Mereka belum mengambil keputusan apa-apa masih dipikirkan dan dirembug dengan keluarganya. Rencana Senin depan mereka bertemu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar