Total Tayangan Halaman

Senin, 09 Mei 2011

Mari Menciptakan Lapangan Kerja Bersama


Teman-teman yang ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai.
Saya mempunyai pendapat yang saya tulis di catatan saya ini.
Tentu teman yang saat ini belum mempunyai pekerjaan menginginkan pekerjaan yang mudah dikerjakan dan menghasilkan uang yang banyak, misalnya saja kerja di kantor/ kerja kantoran contohnya saja PNS. Syukur kalau tidak harus. Namun untuk mendapatkan kerja PNS harus bersaing dengan ribuan pelamar yang lain dan siap uang yang banyak untuk titip-titip. Tentu lebih banyak yang tidak diterima daripada yang diterima. 
Nah selama menunggu pendaftaran PNS apa hanya menunggu tanpa berbuat apa-apa? Nah saya mempunyai cara untuk menciptakan lapangan pekerjaan selama menunggu. Tentu saya berharap kita berkumpul dalam satu kelompok kita sebut kelompok kerja. Setelah kita berkumpul kita mengungkapkan potensi-potensi yang kita miliki masing-masing orang yang berkumpul. Dari potensi masing-masing itu kita mau melakukan apa? Kita rancang dari kepengurusan, perencanaan, peserta, gambar, uraian, keuangan. Rancangan itu kita tulis kita beri nama PROPOSAL.
Setelah proposal selesai, kita kumpulkan orangtua / penyandang dana untuk mempelajari proposal tersebut, kalau setuju mana yang disetujui, mana yang ditolak disampaikan kepada  kita. Orangtua dan  atau penyandang dana memutuskan dan mempertimbangkan proposal tersebut kalau peerlu disurvey. Kalau belum cocok, minta proposal diperperbaiki.
Setelah orangtua dan atau penyandang dana setuju, kita bersama mereka berkumpul membuat persetujuan. Persetujuan-persetujuan itu dituangkan dalam tulisan kita sebut MOU.
Selanjutnya pengurus yang telah dibentuk tadi melaksanakan di bawah tanggung jawab orang yang dapat dipercaya. Kelompok itu tidak perlu banyak-banyak, 3 orang, 5 orang, 7 orang dengan niat kerja yang sungguh akan lebih baik daripada banyak orang yang tidak jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar