Total Tayangan Halaman

Kamis, 21 Oktober 2010

Tidak Benar, Orang Berdosa Dijauhi Tuhan

The Lord Jesus is not how most people involved in reticent man found guilty. He even walked up the sinner. Try if God does not close the sinners like Zacchaeus, we certainly don't know heart Zacchaeus, which has been described as people so far. Zacchaeus was such a good heart, he has had four times, if someone blackmail. So it is not installed if it is considered to be excommunicated sinner just like our own sins, and he felt the sacred. (PRATOMO)

    Orang yang dicap pendosa oleh masyarakat sering diremehkan bahkan ditolak mentah-mentah sehingga gerak-geriknya diawasi bahkan dihindari. Kalau dia berbuat sesuatu apalagi yang berhubungan dengan Tuhan selalu dinilai tidak pantas. Misalnya saja ada seorang yang sedang menderita sakit. Lalu dihubungkan dengan perbuatannya yang selama ini pasti keliru. Sakitnya ini karena kutukan Tuhan. Maka Tuhan murka. Seolah-olah Tuhan itu tidak mengenal belas kasihan kepada orang-orang berdosa. Sehingga orang berdosa seolah dijauhi Tuhan.
            Benarkah demikian? Orang berdosa pasti dijauhi Tuhan? Zakheus seorang pemungut cukai yang dianggap masyarakat saat itu  sebagai orang berdosa. Luk 19:5  Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."   Luk 19:6  Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita. Luk 19:7  Tetapi semua orang yang melihat hal itu bersungut-sungut, katanya: "Ia menumpang di rumah orang berdosa."   Luk 19:8  Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat."
            Tuhan Yesus bukan seperti orang kebanyakan yang ikut bersungut-sungut kepada orang yang dinilai berdosa. Ia justru mendekati orang berdosa. Coba kalau Tuhan tidak mendekati orang berdosa seperti Zakheus, tentu kita tidak tahu hati Zakheus yang ternyata tidak seperti yang digambarkan orang selama ini. Hati Zakheus begitu baik, ia mau mengembalikan empat kali lipat jika ia memeras seseorang. Sehingga tidak tepatlah jika yang dianggap orang berdosa dikucilkan begitu saja, jangan-jangan kita sendiri yang merasa suci dosanya melebihi dia. (Pratomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar