Total Tayangan Halaman

Kamis, 20 Oktober 2011

Setia pada Allah

         Menurut Kamus Umum Bahasa Indonesia, setia artinya (1) patuh, taat, Bagaimanapun berat tugas yang harus dijalankannya, ia tetap setia melaksanakannya. (2) tetap dan teguh hati ( dalam persahabatan dsb.) Setelah sekian lama suaminya merantau, ia tetap setia menantinya.) (3)  berpegang teguh (dalam perjanjian, janji dan sebagainya) Walau hujan turun dengan lebatnya, ia tetap setia memenuhi janji pergi ke rumahnya.
         Jika dilihat arti setia di atas, apakah kita ini sudah benar-benar setia pada Allah? Artinya apakah kita masih tetap setia / patuh/ taat melaksanakan tugas-tugas yang kita hadapi? Apakah kita tetap setia dan tetap teguh hati pada Allah bila godaan setan membujuk kita? Apakah kita setia berpegang tuguh bila tantangan di depan mata untuk melaksanakan tugas yang kita emban?
          Soalnya Allah telah memberikan kita tugas-tugas mulia misalnya tugas sebagai anak yang harus berbakti pada orangtua, sebagai orangtua yang harus merawat dan bertanggung jawab terhadap anak-anak yang diamanahkan kepada kita. Dalam melaksanakan tugas mulia itu apakah kita bisa menghindari godaan-godaan setan yang menyesatkan? Belum lagi ketika jadwalnya datang ke rumah Tuhan pada hari Minggu, apakah kita masih berpegang teguh walaupun tantangan seperti hujan lebat, angin, malas, menekan kita saat itu? Renungkan semua itu!!! Apakah kita masih setia pada Allah ketika Allah selalu setia kepada kita dan tak pernah henti kasih-Nya kita nikmati dalam kehidupan ini.(Pratomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar